Inaugural Bantara : The Beginnings

Assalamu'alaikum wr.wb
Salam Merangkak , Horasss!!! 

Apa kabar ni pembaca setia blog ane,udah berapa hari gue gak share kegiatan sehari-hari gue yg gue anggap konyol,wkwkwkwwk..

Oke To The Point aja ya..

Selasa yg lalu gue pelantikan penegak bantara,suatu syarat untuk masuk ke ambalan IBNU SINA... Suatu perjuangan kali ya,soalnya Pelantikan ini lain dari pelantikan Penegak SMA lain di Sintang,mungkin hanya kali ini yaaa.. Karena kalo SMA lain hanya 1 hari 1 malam,klo gue 3 hari 2 malam.. WOW.. bayangkan perjuangan gue saat itu,mulai dari Fisik,mental,dan spiritual gue terkuras di kegiatan tersebut.
Gue pergi dari rumah sekitar jam 2 kurang,belum sampe sekolah gue ingat SKU cadangan gue belum dibawa.Akhirnya gue balik lagi ke rumah dan langsung ngambil tu SKU.
Sesampainya di sekolah,gue langsung secepat siput menuju lorong lobby yg di huni kakak" panitianya.Gue langsung memberikan surat izin sama sayur yg di suruh kakak" panitia *Emang gue Tukang sayur apa,kok bawa sayur sebelum pelantikan -_- *
Habis memberikan surat,gue langsung cusss ke lapangan.Di lapangan aja masih di suruh pulang lagi ke rumah gara" ini nihh :
"Tolong semua peserta diharapkan membawa Baret,karena penting untuk upacara pelantikan nanti.Apapun caranya kalian harus bawa tu baret, MENGERTI!!!! "
"Siap MENGERTII!!!! " Gila ni Ketua Panitia *Sebut saja namanya Dono*. Coba Dono bilang dari kemarin aja suruh bawa tu baret,Hufttt, terpaksa gue balik lagi ke rumah buat ngambil tu baret.
Setelah berjuang melewati jalan sepi di batas kota ini *kok nyambung ke lagu dear god*Gue langsung ke lapangan.
Setelah sekitar 30 menit lah di lap.basket , gue langsung mengambil tenda dan mendirikannya bersama Crew" diantaranya Tri, Wawan , Ijul , Zakiy , Togar , Pak Bowo *Fahmi* dan Fahri sebagai Ketua Regu.Dengan semangat 45,kami langsung mendirikan tenda di dekat jalan semen,kira" 10 Cm dari jalan semen trsebut.Gue kalo udah dirikan tenda bisa dibilang paling megang tali,megang bambunya.. ahhh pokonya megang" lah tapi setidaknya membantu.. hehehe..
Setelah semuanya beres,kami langsung sholat ashar..
Abis sholat asar,masuk ke MCK *Mandi cuci kaskus buat yg gak tau apa itu MCK * 
Setelah MCK,kami langsung sholat maghrib dan makan malam bersama diiii Lap.Basket..ini merupakan adat dari ambalan di gudep kami..kami dapat nilai kebersamaan dari kegiataan makan bersama ini.Semua anggota dapat makan yg sama.. makan dengan Tempe dan sayur campur seperti kangkung & sawi yg di cah..Wahhh serunya makan bersama nihh udah kayak undangan yang di gedung" gitu.. cuman tempatnya aja yg kurang mendukung.. setelah itu kami menuju tenda. 
Nah ada kejadian lucu nih.. saat itu kan Tri mau mengupas mangga,entah dari mna anak itu dapat mangga.Teman" banyak yg mengerubunginya karena tergiur oleh mangga.Nahh saking jengkelnya tri mungkin,dia ambil tempat sampah dan di mengupasnya di atas tempat sampah tersebut.. dan apa yg terjadiiii... Tanpa disengaja Tri menjatuhkan Mangganya... sontak kami semua tertawa terbahak-bahak.. wkwkwkwkkw wkwkwkwkwkkww wkkwkwkwk wkwkwk, gue aja sampai mau muntah saking banyaknya ketawa.. wkwkwkwk, Tri tri, ckckckckc.. masak bisa mangga tu langsung jatuh.. wkwkwkk.mungkin Tri grogi saat mengupas mangganya.. wkwkwkkw..

Setelah kejadian tersebut,kami langsung kumpul lagi di lapangan.Entah mau diapakan lagi kami semuaa.. tapi kayaknya ada yg mau diberitahukan,sepertinya pengumuman pemenang pemilu 2014 ,* tapi sepertinya bukan pemenang lah yg diumumin,namun tentang TES SKU. Gawatttt,gue belum ada belajar dari tadi sore,GiLAAAAKKKK!!! 
Gue tiba dapat giliran kedua,dan Alhamdulillah bersama Hamdan.Hamdan ini orangnya pas banget buat gue,sangat pintar dalam hal kepramukaan,menurut gue.

Tes pertama ttg PBB dan ASEAN.Gue benar" lupa poin ini di nomor brapa.Alhamdulillah,Hamdan agak sedikit tau ya poin ini di nomor berapa.Nahhh setelah tes itu,Tes kedua Tentang olahraga.Yang ditanya malah olahraga renang.. Ciaahh mana gue tau,taunya cuman sedikit aja.Yang banyak tau sih pasti Hamdan.. Pokoknya beruntung yg sekelompok sama Hamdan,tapi gue juga bukan benalu ya,gue ada bantu dia buat jawab.Nahhh Terus saaampee pos berapa ya,gue lupa.. kalo gak salah ada 6 pos yang gue lewati.Setelah itu gue langsung pergi ke Lapangan Basket.Di sana udah ada yg selesai dan menunggu yaitu Fahri dan Arya.

Tes malam itu membuat gue hampir ingat sedikit ya tentang materi SKU yg udah gue lupain itu.Lelah,laetih,lunglai,lesu,loyo jadi satu .. Banyak Amatttt... . Setelah itu gue langsung aja pergi ke pulau kapuk.

To Be Continue.....
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa