Inaugural Bantara : The Last

Lanjutan dari episode sebelumnya di Pelantikan Bantara.. 

Pagi itu gue bangun dengan semangat.Tak mandi,tak ganti baju,bahkan tak ganti celana dalam,betapa lupanya gue hingga gue lupa ganti CELANA DALAM .Setelah bangun,gue langsung aja menuju surau,buat sholat subuh berjama'ah.

Pagi itu masih seperti kegiatan biasanya,makan bersama hingga pukul 7.Setelah itu dari pukul 7 hingga pukul 8 kami di suruh istirahat sejenak,

Dari mulai pukul 8 udah mulai kegiatan semacam ceramah,atau seminar, ata pengajian mungkin.. tapi gak mnngkin juga kalo pengajian itu dilakukan pagi",paling tidak malam" lah *kok nyambung ke pengajian ? *Oke kami dikumpulin pembina di kelas XII IPS 1 . Kami di beri arahan tentang bagaimana nantinya kami kedepan setelah pelantikan ini.Babe,sebut saja begitu,Pembina yg satu ini kadang serius,kadang kocak juga.Jago main game online,kurang tahu juga sih game kesukaan orang ini apa.Dan Babe sering menghabiskan waktu malamnya Hanya untuk main game online.. ckckckc.. 
Di dalam kelas,kami di beri arahan supaya menggagas ide" segar untuk kegiatan awal kami saat kami menjadi bantara nanti.Kegiatan pertama kami pasti PAB *Penerimaan Tamu Ambalan*,kegiatan ini mungkin kegiatan besar nanti ya selain kemah akhir tahun.Dan tidak lupa Babe meminta kami untuk siap" sidang ambalan,mengenai pemilihan siapa Pradana atau pemimpin kami nanti.Dan yg mungkin gue calonkan pasti Hamdan.Menurut gue dia ini orangnya Tegas,punya banyak ide,dan terakhir dapat bekerja sama dan ramahhh pastinya..

Selesai dari pengarahan tersebut sekitar 3 jam kalo gak salah.Setelah pengarahan itu gue langsung menuju tenda dan bersiap-siap Sholat Zuhur Berjama'ah.Setelah sholat Zuhur,kegiatan selanjutnya sih pastinya makan Siang,Santappppppp... tapi perlu diperhatikan ada aturan makannya.Tangan harus mengejar mulut,bukan mulut yg mengejera tangan,disiplin banget.Dan yang pastinya makannya harus bersih,tak bersisa.Temen gue aja makannya tak habis dia memiliki siasat yang gue bilang terlalu Mainstream,yap menyembunyikan makanannya di bawah piring yang habis.Masih gak ngerti juga yang gue maksud? Maksud gue itu Piringnya temen gue itu diletakan di bawa piring yang habis. Gituuuuu,Ngerti?? Masih belum ngeti,Sungguh terlalu.. 

Selesai makan,gue langsung menuju lapangan untuk gladi resik pelantikan nanti malam.Barisan itu menurut umur dari masing" orang.Gue diletakkan di samping kiri.

Lama banget gladi resiknya ni,hingga 45 menit lohhh.. waktu untuk istirahat nanti mana cukup.

Setelah gladi resik itu gue langsung cus ke tenda dan tidur.Baru sempat menutup mata,suara Azan Ashar berkumandang.Betapa capeknya gue saat itu,yaudah gue pergi ke mushola aja.Selesai sholat gue memutuskan untuk tidur di dalamm... Mushola . Mushola gue jadiin tempat tidur,wahhhh gak benar nih.Tapi memang benar sih kalo tidur di tenda itu panas banget,apalagi gak ad kipas.Kalo di Mushola ada kipas elektronik.Ya iyalah kipas barang elektronik,ngapa pula gue masih sebutin elektroniknya juga ya.

Free Memory.
Malamnya,setelah sholat maghrib,makan malam,dan sholat isya,gue lebih khusunya di tempatkan di belakang kelas baru.Gue diberi lilin dan surah yasin.*Wahhh mau ngapain nih,klo ada lilin masak di suruh ngepet sih,klo mau di suruh ngepet kok ada bawa yasin segala.. Misteri*Nah gue ditinggal di situ sendirian.Temen gue ada yang di depan kantin dan di bawah kebun tanaman sereh di belakang aula.
Gue baca aja tu surah yasin,gue pada saat itu sangat takut,Mengapa?? Karena gue diletakna menghadap kolam Guru di belakang,nahhh itu yang membuat gue takut luar biasa... Gue baca surah yasin dengan kerasss... sekeras-kerasnya suara gueee... 

"Yasinnn, wal Qur'anil hakimm!"

Tiba2 datang cewek dari arah kantin,dan gue kira itu kakak pembina atau hantu,dan dia memanggil nama gue.
"Hadrami,ngapain kau baca yasin keras2? "
"ehhh, emii ngapain kau kesini?? Mana sidak? Mana kakak pembina,kok aku manggil gak ada yang nyaut" Ternyata itu Emi*Bisa dibilang begitu*.Emi tiba2 muncul dan menghampiri gue.
"Udah keras salah lagi tu,Mi mi.Kau ngapa?? Takut kah??"
"Bisa dibilang begitulah em.Gue takut,nah pas gue takut dan lilin habis gue baca yasin keras2 dan baca surah al-ikhlas,an-naas,dan al-falaq 3x semua dengan keras."
"hahaha,nggak usah takut,kalo kau takut pasti mereka pada berani gangguin kau,mending jalan kayak kmek.Kmek ada lihat tu pocong di atas aula"
Pocongggg??? ah yang bener,dalam hati gue udah mulai was-was ni.Benar lah dia melihat pocong di atas aula.Allahu A'alam. 
"Iya emi,aku gak bakalan takut lagi lah." 
semenjak itu gue udah gak takut dan berani melihat sekitar.

Free Memory
Setelah uji nyali itu,semua pada di suruh nyari badge.Nyari badgenya di luar sekolah.Badge gue disimpan di pos 2.Gue keluar dari sekolah membawa lilin.gue cari plastik untuk menhan panasnya lilin tersebut.Gue berjalan menyusuri jalan di samping sebuah Universitas.Jalan terusss, hingga bertemu masjid,nah di masjid itu gue bingung jalannya kemana?,nah ada cewek dari pramuka gue tu lewat.Dia aja bingung mau kemana,dia mencari pos 4.Nah akhirnya ketemu juga tu pos 4 yang dijaga Babe dkk.Mereka menyisir rumput2 di sekitar pos tersebut.Namun Hasilnya NIHILLL.

Lanjut,gue sampe di pos 2,gue ucapin kata sandi "Malam" mereka menjawab "Gelap,silahkan mencari".Gue telusurin sekitar jalan dannnn, tiba" kaki gue terperosok kedalam parit.Mereka tak bilang kalo ada parit di samping kiri,katanya udah ada 1 orang yg masuk ke parit itu.Gue mencari hingga keringatan.. namun hasilnya NIHIL juga.

Sesampainya di sekolah,gue dan teman2 bercerita tentang tak adanya badge yang dicari.Gue kayaknya udah nyerah deh.Ya udah lah kalo gak dilantik malam ini tak papa.Dewan Kehormatan Pramuka gue bersepakat bahwa kita di suruh cari lagi di dalam kelas,karena badge yg ketemu kata mereka pembina ada 8,6 punya putra dan 2 putri.Namun kami tidak tahu siapa diantara kami yg dapat,dan kami bilang tak ada yang dapat kok.
Lanjutt,gue berlari ke kelas XII IPA 1 dan 2.Namun setelah 15 menit mencari kami tak dapat.Hukumannya berupa Push up 3x. tapi push up kali ini dihitung pembina dan membuat tangan gue keram dan sengal.setelah itu kami disuruh jalan jongkok ke dekat kolam untuk diceburkan.. 

Tak jadi diceburkan ke kolam,kami disuruh naik lagi kedepan kantin.Di depan kantin disebutkan kami semua malam ini tak ada yang dilantik.Dalam hati gue ini pasti skenario pembina.. pembina bah punya banyak trik untuk mengerjain kami,seperti ini lah kejailan pembina dan kakak" bantara lainnya.. Anehnya semua teman gue gak ada yang dapat badge,ehhh malah dibilang ada yang dapat badge.nahhh dicari di kelas tadi kok nggak ada.wahh ada yg gak beres ni.

Perkiraan gue benar,badge bantara kami disimpan kakak pembina.Yaaa Alhamdulillah... usaha gue mutar2 sekolah nggak sia".akhirnya datang Bantara lama membawa obor dan 4 ember air yg isinya bunga 7 rupa.kami semua melaksanakan upacara pelantikan dan secara simbolis kami memasan badge dengan sendiri sebagai tanggu jawab yg dipiku sendiri di pundak kami.Setelah itu kami membasuh muka dan lagi2 maknya berupa membersihkan masa lalu kita dan mengeringkannya dengan tisu,setelah itu tisunya di buang sejauh mungkin sebagai tanda pembuangan masa lalu kami.

Free Memory.Paginya setelah sholat subuh,kami semua di suruh nyebur ke dalam kolam yang bau na'uzubilah itu.Gue sih enjoy aja ya masuk kedalam kolam itu.yang enggak ikut Bannnciiiii... hahahahha.Mandi dengan riangnya lah gue di situ.Temen gue ad yang gak berani masuk kedalam kolam, temen2 gue yg lainnya pun mendorong temen gue ini.Tiba2 terdengar suara kesakitan 
"Aduhhh,!!"
itu suara Fahri,ketua regu gue."Ngapa ri??" Tanya kakak Bantara,"Itu kak kenak kaca di dasar kolam,aduhh !"seru fahri."Ya udah cepat ke UKS,sini kakak bantu".Fahri pun dibawa kakak bantara ke UKS.Kasihan fahri,tak bisa bersenang-senang bersama kami.Namun setelah sekitar 10 menit Fahri datang lagi dengan muka sedikit kesakitan.Kakinya diperban.Jalannya agak pincang sedikit.Setelah itu gue dan teman" naik ke pinggir kolam dan kembali ke lapangan basket.

Free Memory.Kami menuju Danau di sebuah gang.di sana kami mandi dan bersuka ria.Gue beserta 4 orang teman lainnya lewat jalan pintas untuk menuju kesana.. Curangnya kamiii..
Kami disana langsung mandi deh.ada yang ke tengah danau,ada yang di pinggir danau seperti gue,whahaha..

Kakak pembina gue beserta rombongan datang.Mereka datang suasana tambah seru.Pembina gue menarik salah satu anak Bantara lama dan menjeburkannya ke danau.dan seterusnya,Babe membuang teman-temannya ke danau.. wahhh membuangg..!


Sekian dulu cerita kali ini,gue dapat simpulkan bahwa perjuang gue sebagai bantara baru dimulai,dan semoga sukses untuk angkatan banatara kami kali ini.Dan semoga semua program pada Sukses semua.Aminnn..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian