Olimpiade Sains Kesehatan : Part 2,Mumetnya Tes Tertulis dan Tes Praktikum

Lanjutan dari Part 1

Setelah Makan dan sholat gue beserta rombongan pun menjalani yg namanya Tes tertulis yg dilaksanankan di Lantai 3, tepatnya Amphiteater. Amphiteaternya sangattt Luassss dann Besarrr, Megah dan keren.Tempat ini menurut gue hampir mirip sebagai tempat sidang, yaaa lebih tepatnya sidang akhir tentang skripsi.Semua peserta duduk di tempat yg telah disediakan nomor di bangkunya.Gue mendapat nomor 039, berdekatan dengan teman gue anak kelas X.Saat yg gue gak tunggu ini akhirnya terjadi juga, TES Tertulis dengan soal mirip dengan ujian masuk Perguruan tinggi dengan tipe soal pilihan janda*GANDAAA!! bukan JANDA*,sebab akibat & Pilihan,denga jumlah soalnya 100 soal.Gue sih udah pernah ngalamin yg beginian,karena pada saat itu gue juga pernah ikut tes tertulis di salah satu sekolah di Sintang.

Sebelum tes gue masih sempat ketawa-ketawa dengan temen gue,dia pun ketawa gak jelas,mungkin ingin diperhatiin cewek2 yg ada dibelakang,eeee memang Caper ni anak satu ni*Temen gue tadi*.Nahhh disaat sebelum mulai ujian,semua peserta meletakkan tas mereka di depan*Adat dalam Ujian gini nih, Letak tas di depan,di dekat PENGAWAS*
Tes tertuliss dimulaiiii, dengan durasi sekitar 2 jam,gue pun berusaha dan mencoba menjawab soal2 berikut dengan BENAR! yaa satu persatu soal gue jawab, ada soal yg lumayan sulit dan lumayan mudah, ada juga yang SANGATTT SULIT, sampe sulitnya gue gak bakalan jawab tu soal,takutnya trauma,takutnya selalu memikirkan jawabannya,akhirnya gue tempuh dengan tak menjawabnya.Karena waktu masih menunjukkan waktu jam stengah 2 gue kehilangan konsen dan akhirnya terlelap selama beberapa detik, yaa selama beberapa detik itu gue tidur sambil mengeluarkan ilerrr, pada saat iler turun kebawah gue puntersadar dan kembali melanjutkan pengisian soal.

Waktu menunjukkan pukul 2:30 siang, sebentar lagi ashar, guee pun teringat kalo hp gue belum di nonaktifkan karena pada saat itu gue masih mengupload foto ke Facebook. Ciakk gimana ini nasib gue, apakah gue akan di diskualifikasi dan dimarah dengan pengawasnya, atau apalahh kemungkinan terjadi, bisa2 ISIS akan menyerang Amphiteater atau ada segerombol geng motor yang numpang parkir di halaman FK,atau mungkin juga serangan alien2 jahat* Khayalan yg tak mesti dtulis juga* dann tepat waktu menunnjukkan jam 3 kurang 15, Hal yg gue Khawatirkan punn Terjadiii... Suara Adzan hp gue berkumandang, terdengar Allahu Akbar Allahu Akbar. Dalam hati guee pasti banyak yg bertanya-tanya "Suara Hp siapa tuu? Ganggu benar" atau " Wuihh Adzannya keren, " Atau mungkin "wahh ini hp atau mesjid?" dann gue mengeluarkan keringat dinginnn, sampe tumpeh tumpeh.

Adzannya telah berhenti dan sekitar 15 menit lagi tes tertulis selesai.Gue dengan cepat mejawab soal2 tersebut.Dannn pada akhirnya gue selesai menjawab dengan menjawab sekitar 60 soal, luamayann lahh buat dapat nilai yg nggak jauh2 amat dari angka negatif.

Setelah tes, gue sholat dan makan snack.Di kafetaria gue bercerita sama temen2 gue. Betapa susahnya soal yg diberikan, dan betapa mumetnya mengisi Benda tersebutt.Setelah makan snack, gue kembali ke amphiteater untuk mendapat Kuliah Dasar 4 Jaringan Manusia.Wahh ini kuliah pertama gue ni sebelum menjadi mahasiswa.Di kuliah tersebut gue memerhatikan dengan seksama, sembari menulis di dalam buku catatan yg diberikan panitia,*Entah apa yang gue tulis ini, gak jelass mata gue buat ngeliat ke Infocus didepan*. Dosen yg mengajar kami adalah seorang Dokter.Seorang ibu2 yg masih tua nampaknya,dia mengajar lumayan cepat, mengenalkan tentang beberapa jaringan di tubuh manusia dan bagaimana bentuknya juga dijelasin.Setelah beberapa menit lah dia mengajar, akhirnya Hari pertama selesai juga.. Lumayan Capek Tapi seruu sih.

Malamnya gue berniat pergi ke mall bareng teman2 gue,namun Insidennn punn datang. Sendalll Gueee HILANGGGG, TIDAKKKKK. Gue bolak balik dari rumah gue ke rumah bude gue,namun hasilnya nihil.Sendal temen gue juga ada yg hilang,padahal bgue udah rapi2 mau pergi, ehhh malah dapat insiden.Nahass bagii gue dan temen gue ini.gue akhirnya menyerah dan ngambek yaaa.Yang ada untuk dipake buat alas kaki hanya sepatu sekolah, Andaikan gue bawa sepatu coklat gue, itu masih bisa dipakei lahh buat pergi ke mall,lahh ini sepatu sekolah yg hitam tanpa corak.Biarpun gue dari kampung, datang ke kota jangan kampungan dehhh... *prinsip* .akhirnya gue tidur aja mengunakan baju yg rapi,wkwkwwk..

*Esok Harinya*
Gue terbangun pukul 5 pagi,namun tidur bentar hingga setengah 6.Setelah bangun, langsung ambil wudhu dan sholat subuh,Alhamdulillah bisa sholat.Abis sholat langsung mandii, dan makai seragam batik.Pergi kesana sekitar setengah 8 dan langsung registrasi ulang.Setelah registrasi ulang, langsung menuju amphiteater untuk pengumuman 60 besarnya atau siapa2 saja yg lolos tes tertulis. Gue duduk di bangku yg sedikit lagi nyampe atas.Nama2 peserta yg lolos mulai terpampang di depan tepatnya di infocus.Gue berharap semoga gak bakalan lolos,Mengapa?? Karena gue gak ada belajar apapun untuk tes praktikum nanti. Namunnnn, What's Hapenn? guee lolos dari tes tertulis dan masuk tes praktikum.Gue langsung panik bercampur gak nyangnya Trans 7, dan senang, dan haru juga sihh karena hanay gue sendiri dari MAN Sintang yg lolos dari 10 orang yg dikirim.. dan gue menyelamatkan teman2 gue dari marahnya guru pembimbing *Ini kata salah satu temen gue*. Dengan paniknya temen gue Addin pun memberikan laptopnya kepada gue untuk bahan belajar untuk tes praktikum,dan gue gak ada sama sekali buat belajar dari itu laptop.Gimaaanaa mau belajar, hahhh paling pun nggak lolos yaa, hahaha. Gue satu kloter sama anak dari Sintang juga,dari SMAN 3 Sintang,Rata2 dari mereka banyak yg lolos,yaa mungkin mereka udah persiapan matang2 dari awalnya.
Okee sambil menunggu masuk ke ruang lab, gue dan temen gue dari Singkawang, sempat2 liat laptop punya anak2 SMAN 3 Pontianak. Dann Akhirnya keloter gue pun dipanggil juga. Gue masuk ruangan lab dengan menggunakan Jas lab, dann ini adalah suatu kebanggan bagi guee, karena gue yg pertama dari MAN Sintang yang memakai ini jas, HAHAHAHAH.. MANTEPPPP.. namun kebanggan itu tidak diiringi dengan prestasi yg membanggakan, karenaa dalam tes praktikum ini gue gak lolos, yaaa gue juga gak berharap lolos kok, karena pasti susah banget nanti sampe di babak final.Di dalam lab,gue pun mengisi soal2 essay,yaaa dimana ada soal tentang mikroskop,jaringan,penemu mikroskop,dan berbagai hal mengenai mikroskop dan jaringan manusia. Ohh yaa , dan gue bangga banget udah makai Mikroskop Elektrik,dimana mikroskop itu dilengkapi dengan dua buah lensa okuler, woowwwww keren bangett... :D 

Setelah sekitar 15 menit di ruangan tersebut akhirnya gue keluar juga dari ruangan yg membuat mumet pikiran dan segala macamnyaaa.. tapi seru juga lohh bisa masuk ke lab mikroskopik Fakultas Kedokteran UNTANN.. 

To be Continueee....... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian