Perubahan Hidup

Setelah beberapa hari ini gue merasa ada yang aneh setelah gue beranjak dari kelas 10 menuju kelas 11 ini.Berubah.Kata yang pertama terlontar dari diri gue,mengapa?? banyakk sekali yang berubah dari lingkungan,teman,maupun diri gue sendiri khusunya.

Semua berawal dari beberapa minggu yang lalu,gue akhir2 ini sering banget ngantuk dikelas.Tak sengaja tertidur hanya dalam beberapa detik.Ini semua kadang2 gue sendiri yang tidurnya kurang awal atau bangunnya terlalu pagi.Dan ini terjadi ketika pelajaran yang membuat otak ini tak berpikir atau tak aktif di kelas, mau ngomong sama teman aja maless rasanya, mereka itu selalu main catur dan gue sama sekali gak pandai main catur.Gue kadang secara tak sadar pun terlelap di nagntuknya badan ini.Muncul klimaks yang bikin telinga gue panas.Temen gue Asbun ini ngelempar gue pake tutup pulpen pas bangunin gue saat gue tertidur,dan sebelum gue tertidur dan nagntuk2nya, suara dia terdengar samar2 "woii tidur die tu!" dia melempar dan tepat mengenai punggung gue, "Ahh banci,beraninya pake tutup pulpen,kalo berani pake tinta pulpen dong"
Setelah kejadian tersebut makin kambuh lah penyakit tidur di kelas gue.atau ini cobaan gara2 gue bikin video singkat "Tipe2 Pelajar : yang tidur di kelas" tapi entah lahh,pokoknya gue mau singkirkan nih kebiasaan jelek ini,.

Asbun pernah berkata kepada Oni kalo dia ngeledek Bimbel gue "Eh,dahh nggak usah les di bla bla bla,ngabis-ngabisin duit aja, nanti jadi tempat tidur jak,bukan tempat les,bagus les tempat gue aja" Ledek Asbun.Pada sat itu pelajaran Matematika, saat itu juga timbull penyakit gue, Pengen tidur.Asbun pun berkata sesuai dengan yang tadi udah di bilang.Dalam hati gue "Enak aja ni anak,padahal dulu pernah les di situ,Tabokk nanti" dan itu membuat gue beranggg..

Pada saat olahraga pun mereka memainkan volly terus setiap pertemuan,haduhh gue belum bisa tu yang namanya main tu benda, Volly? apaan tu Volly? Ajaran sesat ? Hahh yang penting ada permainan (?). Namun apa daya, mereka sering bermain tak serius, Banyak tertwanya, Ini Pentas lawak atau Olahraga? atau ini Kelas Lawak gitu? kan gak mungkin ada kelas lawak, dan lawakannya bisa didapat dari kejadian sehari2, Bola volly aja di tertawain, orang lain aneh dikit aja jadi bahan tertawaan,musibah yg menimpa orang aja masih ditertawain, gimna kalo hidup lo yang tiap harinya ditertwain, di jadikan bahan candaan... Coba tuk menghargai orang lain bisa gak?? jangan terwaaa melulu, bahkan guru bahasa asing aja sampe marah2 ke kalian gara2 bnyak ketawa, hati kalian bisa jadi keras kata beliau.

Kelas yang dihuni oleh gue aja kayaknya gak kompak seperti kelas sebelah,yaa walaupun kelas ini kelas gue juga,namun gue tetap bela ni kelas.dan kelas ini lumayan berprestasi juga sih, Masuk Final futsal antar kelas,dan sampe sekarang belum selesai tu turnamen.

Perubahan itu pun terjadi,Manusia lama kelamaan akan berubah, mungkin dari yang bersahabat atau ramah,menjadi yang tak baik gitu, dari yang selama ini mendukung menjadi penurun semangat,dan pokoknya masih banyak contoh lain diluar sana

Satu hal yang musti diketahui, Perubahan akan terjadi jika ada niat, waspadalah terhadap perubahan,dan hargai setiap perubahn yg positif,kalo yang negatif jangan di dukung,buang aja jauh2 simpel kan?Membuat hal2 menarik itu contoh dari perubahan. Sama seperti hubungan, kalo ada masalah apapun pasti itu dikarenakan salah satu atau dua dari kita ada yang  berubah dan membuat permasalahan sendiri yang disebar luaskan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian