Puasa

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

apa kabar teman2 semua setia pembaca blog gue ini, gue harapkan kalian baik2 aja dalam keadaan sehat wal'afiat. aaamiiinnnnn..
setelah lama gue udah kagak pernah ngepost lagi di blog ini, blog ini udah kayak sarang tumbuhan belukar yang mengelilingi blog ini. semoga dengan post gue terbaru ini dapat memotong segala tumbuhan yang ada.

oh ya teman2 , gue lupa ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa 1436 H bagi yang menjalankannya, dan apabila yang tidak menjalankannya dosa tanggung sendiri ya? *kecuali yang non muslim* . Kali ini gue bakalan cerita tentang keseharian gue di bulan ppuasa, KALI INIII ! ! 

Berhubung gue udah beranjak dewasa "ehm ehm eeehmmmmm" gue pastinya sangat senang sekali mendengar kata Ramadhan dan Puasa. yaa maklum saja gue udah biasa terlatih puasa di bulan ramadhan seperti ini. tahun ini Ramadhan terakhir gue berseragam putih abu2, karena gue sekarang udah kelas 3. Bentar lagi pisah sama orang tua juga kan jadi yaa ini juga puasa terakhir bareng ortu , tapi ntahlah kalau Allah SWT mengizinkan gue untuk puasa bareng orang tua tahun depan, semogaaa. Aaaammiiinnn.

Selama puasa ini gue cuman nganggur, tidur, nonton, main laptop, akhhhh.. terasa bosan memang. Ibdaha sihh tetap lancar Alhamdulillah malah gue musti ningkatin ibadah , knapa? Dilipat Ganda MAS BRO!!!! Semua manusia pasti mau yaa yang berlipat ganda apalagi uang*subhanallah gak baik* tapi ini memang benar efek ramdhan. Mesjid2 Ramai dikunjungi manusai, banyak stan2 takjil di jalanan, iyaa di tengah jalannya.dann masih banyak lagi (disingkat dsb kali, gak usah panjang lebar melebar-lebar jadinya meleber-leber,stopppppp!!!!!! , tolong berhenti tangan ngetiknya!)

Tapi inti kebosanan gue ialah disaat tadarusan bareng. di komplek gue bisa dihitung banyak sekali anak2 dari yang kecil hingga yang besar. namunn hanya segelinter teman2 gue yang seangkatan sama gue, hanya 2 orang, Generasi yang tua akan digantikan dengan yang lebih muda. yaa kebanyakan anak2 smp dan sd, hohoh..
banyak temen2 gue yang ngilang begitu aja , yaa seperti ditelan seekor harimau di tengah lautan.
Sebenarnya ada sekitar 6 hingga 7 orang yang seangkatan sama gue ataupun lebih diatas gue, namunnn.. apa daya, udah makin tua, makin yaa gimana gitu ya, jarang melakukan hal2 yang dulu dilakukan. entah apa yang terjadi di benak mereka, tapi hanya Allah lah yang tahu, manusia hanya bisa tawakal dan istiqomah aja. :D 

Puasa tahun ini juga nggak kayak puasa tahun kemarin. kalo tahun kemarin ada yang ngucapi "selamat berbuka " atau "selamat sahur" ataupun yang ngebuat gue pulang awal tadarus demi nguhubungin dia. Rasanya bedaa gitu. tapi dengan keadaan seperti itu gue bakal lupa makna puasa, lebih sering mikirin dia gitu jadi konsentrasi ibadah gue terganggu.

Okee tahun ini sih gak ada yang kayak begituan, lagian kan kita musti fokus ibadah kan, bnar gak? 

Sekian cerita2 gue yang lumayan bermanfaat , kalo gak bermanfaat gak papa kan ? yaa itung2 buat ngabuburit lah nunggu buka puasa baca postingan gue yang lainnya. 
akhir kata 
wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian