Cerita Ramadhan

Assalamu'alaikum wr.wb

Ditengah puasa kali ini mau bebrabgi cerita ataupun curhat mungkin , hehehe. Oke gue mau cerita tentang hal yang wajib dilakukan orang Muslim di bulan yang suci ini, yap benar "PUASA" . Kalian pasti tahu kan terutama yang muslim, kalo puasa itu diwajibkan bagi setiap umat muslim , benar kan? Jelas2 sudah diterangkan di dalam Al-Qur'an Surah Al-Baqarah ayat 183 *kalo masih gak percaya cek sendiri* 

Dan puasa itu ialah rukun islam yang ke......... 4 . Kalo kita aja udah gak puasa, berarti kita sudah merobohkan agama kita, kan puasa termasuk rukun islam.
Cerita kali ini benar2 dilihat oleh mata gue sendiri.Bukan bermaksud untuk mengibah atau menjelekkan orang lain tapi ini memang kenyataan yang sebenarnya, gue harap cerita ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua, Insya allah.

Tadi sore, gue bareng temen gue pergi ke suatu sekolah di kota Sintang yang cukup terkenal. Gue disana mau ngambil scane buat project abg kelas gue, dia sedang bikin Film pendek gitu. Gue datang sekitar jam 14:15 begitulah, karena gue pun gak bawa jam tangan waktu itu jadi nggak ngecek jam berapa gue sampai disana.
Gue nunggu aja di sana bareng teman gue dan yang empunya project tersebut.Singkatnya gue nunggu sampai jam 3 sore lewat gitu lah kan, gue putuskan untuk sholat ashar terlebih dahulu,namun gue malu kalo diliat orang masih pake baju sekolah, padahal kan nggak sekolah ( Karena pada saat ambil scane nya itu menggunakan seragam sekolah , makanya itu yang buat gue malu ) .

Nah sudah lama gue nunggu ni, udah pada selesai semua orang yg di masjid sholatnya, barulah gue dan temen gue turun ke mesjid buat sholat ashar. Namun ini yang buat gue agak jengkel juga sih ya, mereka pada gak ada yang mau sholat, Astagfirullah Al'azim. 
Sholat itu kan kesadaran diri masing2 lah ya, masak kita shootingnya deket mesjid tapi gak ada yang sholat , nahh itu gimana sihh... " Sholatlah Engkau Sebelum di Sholatkan! "

Gue aja deh klo gitu , yang lain pada asyik sedniri dengan gadget mereka yang canggih2 itu, seting2 kamera lah.. 

Setelah selesai sholat gue dan temen gue langsung naik lagi keatas gedung sekolah itu, (maklum tingkat 2) . Setelah siap2 merapikan semuanya , langsung deh shooting. Pada saat shoting tersebut, gue menghirup asap ROKOK. Subhannallah, ada yang merokok. Gak puasa ya? Astagfirullah Al'azim.. mereka dengan enaknya menghisap cerutu itu dengan santainya sementara didepan mereka ada yang sedang berpuasa. Gue gak habis pikir ni anak kok bisa yaa ngerokok di depan orang yang berpuasa. Coba tahan tu rokok klo emg gak puasa ngerokoknya di tempat lain kek. Tapi yang gue gak habis pikir lagi mereka ini laki2 ! Diwajibkan puasa kok malah bolong2, Maluu kaliiii!!! hari gini masih pada gak puasaa??! 

Cukup mungkin itu sedikit cerita yang bisa gue bagiin ke pembaca gue. Untuk motivasi aja ni : Tegakkan agama Allah dimanapun kalian berada. jangan sekali-kali melalaikan perintahnya. Puasa jangan bolong, dan Sholat jangan ditunda-tunda , apalagi di bulan Ramadhan, woowww pahala berlipat gandaa broo!! mantep gak! Alhamdulillah..

Kurang lebih Mohon maaf , akhir kata
Wassalamu'alaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian