Konsisten

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

apa kabar pembaca ? gue harap pembaca dalam keadaan sehat wal'afiat , aaammmiiinnnn. 

baru kali ini gue buka blog ini lagi, sudah beberapa lama vakum akibat kesibukan, dari mulai tugas, bikin video baik di youtube maupun di instgram, main segala, dan masih banyak lagi kesibukan gue yang tak bisa dibilang satu per satu.

gue akan berbagi cerita, yaa sedikit cerita sih, tapi insyaa allah bermanfaat, aaammiinn.
oke cerita ini gue mulai ya. 
sekarang gue udah kelas 3 SMA atau kelas 12. berarti di penghujung sekolah. beberapa bulan lagi gue gak bakalan ngerasain yang namanya sekolah, karena gue akan menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaa Perguruan Tinggi. lalu , setelah lulus nanti kita bakalan ke mana? nahh kita musti rencanain matang-matang agar kita tak salah pilih jalur gitu.apakah ada yang setelah lulus pengen kerja? pasti ada  bila kita mempunyai kemampuan untuk bekerja , terutama siswa yang lulusan dari SMK atau MAK. ada yang setelah lulus pengen kuliah? ya pastinya ada dong, dan mungkin mayoritas dari kalangan pelajar pengen banget masuk kee bangku perkuliahan.
oleh sebab itu yang pengen banget masuk ke bangku perkuliahan musti mempersiapkannya, baik nilai ataupun prestasi yang kita miliki musti ditingkatkan dari sekarang. untuk masuk ke perguruan tinggi itu sekarang ada 3 cara, yaitu SNMPT, SBMPTN, dan jalur mandiri. pengen yang gak ada tesnya, Pilih SNMPTN, namun untuk bisa masuk dan lolos melalui SNMPTN itu kita musti lihat nilai-nilai terdahulu. Apakah nilai kita sudah memuaskan atau belum, apakah nilai kita sudah konsisten apa belum, apakah nilai kita naik turun? kalo nilai kita konsisten alhamdulillah, namun bila mana nilai tidak konsisten, itu baru masalah. untuk siswa kelas 1 SMA ini pelajaran buat kalian, supaya mempersiapkan nilai kalian matang-matang dari sekarang , buat yang udah kelas 3 SMA, yaa tetap pertahanin prestasi dan nilai-nilai kalian.
Ada juga cara lain, yaitu SBMPTN. cara ini mengahruskan siswa-siswa yang telah lulus dari SMA, untuk di tes seluruh Indonesia. Bayangkan sob, Seluruh Indonesia!! *SNMPTN juga seluruh Indonesia lohh* Iyaaa Seluruh Indonesia!!! 
karena seluruh Indonesia, kita dituntut untuk terus mengkonsistenkan prestasi kita.

oke mungkin ini yang bisa gue bagi di hari ini, semoga bermanfaat. satu hal lagi, perjuangan kalian baru dimulai ketika lulus SMA, kita harus siap mandiri. dan kalian jangan hanya bangga "Woyy gue luluss !!! " tapi kalian musti bangga bila "Woyy Gue lulus SNMPTN dan masuk perguruan tinggi favorit lohh!!! " nah itulah kebanggan kita. kita bisa bikin orang tua bangga , kita bisa bikin teman-teman kita bagngga , kita bisa buat bangga pacar kita *klo jomblo?* yaa setidaknya kita bisa bikin bangga diri sendiri aja lah, .........
tetap semangat belajar, jangan lengah, jangan ngurusin pacaranya melulu, apalagi kalian yg udah pada kelas 3 jadi pacaranya ditinggal aja untuk sementara , bilang aja ke pacaranya gini :
Cowok : "sayang , kayaknya kita udahan dulu deh"
Cewek : "kenapa sayang? aku selingkuh? atau aku posesif? "
Cowok : "bukan semuanya sayang, tapii....."
Cewek : "tapi apa sayang?"
Cowok : "tapi aku harus mempersiapkan masa depanku, aku harus lebih giat belajar agar bisa masuk ke perguruan tinggi idamanku, begitu"
Cewek : "ohhh kamu so sweet bangettt" *meleleh*

Hahahah, ekpetasi banget kali ya percakapan diatas. bisa jadi kita digampar gara-gara mutusin dia.

sekain buat hari ini kurang lebih gue mohon maaf, akhir kata. 
Insyaa Allah gue bakalan konsisten juga buat nge-blog, buat bagi-bagi cerita , buat bagi-bagi informasi dan sejenisnya. jadi tetap pantangin aja Hadrami's Note setiap malam minggu atau hari minggu pagi. terus bila ada permintaan seputar informasi tertentu agar bisa dibahas di blog ini silahkan kalian kirimkan bahasan kalian ke :

FB : Hadrami Suprayogi *pakai chat ya*
Twitter : @Hadramisupra
dan follow juga Instagram gue di @hadrami_suprayogi 


wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian