Hal unik dan Lucu di PPAB 2015

Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar para pembaca, gue harap dalam keadaan sehat wal'afiat . Seperti janji gue kemarin, bila tidak ada hambatan gue bakalan ngeposting cerita di blog gue setiap malam minggu. Bagi kalian para jomblo ataupun yang nggak jomblo, coba deh buka-buka blog gue, baca sedikit cerita di blog gue ataupun kalian bisa ngebacain teman-teman kalian tentang cerita-cerita gue ini.Tapi pada intinya gue mau ngeposting sekarang!. *basa-basi dikit*

Kemarin kan gue ada kegiatan kemah gitu di sekolah, nah gue bakalan bagi-bagi sedikit cerita unik dan apadaaaahhh terserah.... 

Gue mau cerita tentang hari di saat semua panitia , termasuk gue pada kumpul di sekolah. sekitar pukul jam setengah empat sore,teman2 kelas  11 dikumpulkan, mengapa? karena telah lewat waktunya berkumpul, dan lebih parah lagii... Ketua Panitianya belum datang.*parah* Gimana mau disiplin kalo ketua panitianya aja belum datang, Haduhhhh!!
Setelah beberapa menit datanglah sang ketua panitia. Dengan alasan Belum sholat ashar, ngurus ini, ngurus itu.Pada saat itu barisannya di pimpin oleh anak kelas 12, yaa sebut saja Captain. Captain marah sama KePan (Ketua Panitia) , saat dinasihatin oleh Captain, si KePan malah balik ngebacot.. KePan malah marah balik sama Captain, dengan alasan barisan yang dipimpin si Captain adalah anak buahnya si KePan.

Pada saat itu, gue sang juru dokumentasi langsung mendokumentasikan hal tersebut, namun gue agak telat beberapa menit saat mereka berdua lagi puncaknya marah-marah.
setelah marah-marah , akhirnya semua barisan di Seri oleh si Captain.

Next......

Hari kamis, malam jum'atnya gue baru pulang dari les langsung menuju buper. Pas sampai di buper gue dapat kabar kurang bagus ." Anak buah abang Hilangg 2 orang" kata si Nanda secara perlahan kepada gue.*gue jadi pembina damping suatu sangga pada waktu itu* "cepat lapor ke babe bang"
"adohhh, dapat masalah lagi!" Sontak gue dengan nada seperti orang abis ditimpa kesialan.

Masalah ini sampai langsung ke Pak ketua, sontak dia langsung menanyain orang-orang di sangga yang bersangkutan. Beliau langsung pergi bersama beberapa guru ke tempat kost orang yang hilang itu.. Gue dengan muka setengah cemas dan setengah nggak tau apa-apa yaa gak habis pikir. Apa yang harus gue lakuin sekarang?. Sepertinya gue harus diam aja, santai aja, karena kejadian itu tidak sepenuhnya tanggung jawab gue, lah gue kan nggak tau apa-apa soal masalah ini..

Beberapa Jam kemudiann....

Orang yang bersangkutan datang seperti orang menyerah, mereka ngakunya pergi ke rumah sakit karena salah satu orang yg hilang , orang tuanya ada yg sakit. Mereka pergi tanpa izin denga meloncat pagar. Mereka beralasan kalo izin lewat sekretariat takutnya tidak di izinkan. 
Pada saat itu gue meliahat babe sedkit memberi dorongan , atau pukulan ke belakang badan salah satu orang yang hilang tadi. nampaknya Babe mulai menampakkan kemarahannya malam itu.
*Baru kali itu gue lihat babe mukul dari belakang, *

Lanjuttt.....

Ketika sabtu sore Pak Ketua mengadakan sedikit game yaa semua teman2 sekolah gue udah tau, pasti Hipnotis.Beliau bilang sih relaksasi, tapi menurut gue, ini panggung yang bisa dijadiin tempat pertunjukkan seperti di Uya Kuya gitu. ajangnya kita dipermalukan menurut gue sih.*gue juga pernah ngerasainnya dan gue udah pernah dipermaluin sih*
Beberapa orang ada yang terkena, mereka di sugesti Pak Ketua untuk menelpon orang tuanya, ada yang di sugesti untuk menelpon Pacarnya *padahal ada yang gak punya pacar* dan ada yang dikerjain abs-abisan sama Pak Ketua. Menurut analisa teman-teman kelas gue yang kemarin jadi panitia, ada 1 orang yang bohongan terkena hipnotis, mereka berpendapat bahwa pada saat Pak Ketua memberi sugesti, orang itu lama merespon. Itu hanya pendapat saja.

Nextttt lagii...

Malam Minggu, Tepatnya jam setengah 1 malam. Gue dan beberapa teman yang lain akan mengadakan jurit malam. *jurit malam ini tidak ada di jadwal peserta, dan di jurit malam ini, tidak diperkenankan untuk menakuti peserta perkemahan yang tengah mengembara malam pada saat itu*
Gue dan dua teman gue sebut saja si Entis dan Zak, pergi menuju TKP. 
Sesampai di TKP, gue dan entis turun duluan, si Zak pergi ke sekolah untuk meletakkan motor gue di sekolah.
Gue dan entis langsung mencari tempat yang cocok.Sebelum mencari, kami di kejutkan oleh seorang pria paruh baya yang keluar dari rumah di dekat hutan bambu. "Yog, Izin lah sana" pinta entis, "Ha'a , ntar lagi, pasti diizinin " jawab gue perlahan.
"Pak , Kami minta izin untuk mengawasi peserta perkemahan di sekitar sini, karena malam ini mereka akan mengadakan jurit malam, mohon izin ya pak"
"Iya, silahkan dek "
"Terima kasih pak, maaf mengganggu.. "
Kami meninggalkan rumah tersebut. Gue mendapat loksi yang pas banget buat kita untuk mengawasi peserta, sedikit lapang dan berdaun, cocok untuk baring2 juga.

Beberapa menit kemudian..*si Zak udah datang*

Si Entis izin untuk tidur duluan, gue dan Zak mengiyakan kemauan dia. maklum entis matanya udah merah gitu, mana kecil lagi kan, yaa terpaksa dia tidur.
Gue dan Zak yang masih tersadar. Gue agak sedikit telungkup dengan kepala menjongang ke depan, Hp gue sedikit lagi lobet. sambil menunggu , gue cek Zello *Zello adalah sosmed yang hampir mirip sama Handy Talkie, bisa dicari di PlayStore* .
Di Zello banyak laporan mengenai tempat pengawasan, ada tempat yang banyak anjingnya , ada yang banyak nyamuk lah, ada yang banyak utang lah *Kok nyambung ke situ??*

Kegiatan Pengembaraan Malam pun dimulai...

Tim pertama, tim kedua pun melewati pos kami, mereka tidak ada yang mengucapkan sandinya yaitu "KAIN" dan jawaban sandi itu adalah "KAFAN" . badan gue udah terasa lemas, udah mulai mau tidur. dann guee pun akhirnya tertidur juga.
Si Zak masih tersadar, menurut kesaksian dia sih, dia tidur sekitar tim ke 12 atau berapa gitu lewat pos kami, baru dia mulai tidur.

Tidur......

Jam tiga pagi lewat lima belas menit , kami terbangun. gue bangunkan entis dan zak yang masih pulas tidur. beberap menit mereka bangun. Kami langsung melanjutkan perjalanan pulang ke sekolah karena Jurit malam telah selesai dilaksanakan. kami yang seperti ashabul kahfi berjalan menyusuri gang Ahmad, gang yang agak sedikit menanjak itu menumbuhkan adrenalin kami, kami makin kencang lagi larinya. 
Hal yang paling kami takutkan ialah marahnya Babe kepada Tim dari Pos yang kami jaga.
Namun Ekspetasi kami semuanya salah, Babe tidak ada marah sedikitpun.
Bersyukurrr bangett kami waktu itu..
Namun itu pengalaman gue yang paling gue sesalkan, yaa gue berjaga di pos malah gue yang tidur. Tahun lalu juga gue tidur.Si entis lebih kesal lagi, niat dia yang mau tidur duluan itu maksudnya adalah untuk menggantikan untuk berjaga, ehhh malah telajak*terlanjur* tidur. "gak dapat pengalaman aku" Kata entis.Tahun lalu Enti itu seksi kesehatan, dia harus stand by di sekolah untuk memantau peserta yang sakit.

Ada hal paling gila lagi, si Bams , sebut saja begitu, dia bersama temannya yang menjaga pos terakhir *Terletak di belakang sekolah dekat asrama putri* Tertidur juga dan terbangun sekitar pukul enam pagi. Kami tertawa tebahak-bahak.. bayangkan , ada yang lebih lama lagi tidurnya dari Pos gue.

Mungkin sekian cerita tentang beberapa hal unik dan lucu di Perkemahan Penerimaan Anggota Baru 2015 MAN Sintang. Tahun depan kami tidak bisa mengikutinya lagi, dan ini adalah kepanitian kami yang terakhir. Sukses untuk Ambalan IBNU SINA - FATIMAH AZZAHRA Semoga makin sukses, makin kompak, makin solid, dan tak kalah penting makin mendidik teman2 kita Calon Bantara dan Laksana.

Bila teman2 pengen requet tentang pembahasan ataupun mengenai kegiatan, film atau hal-hal unik atau absurd lainnya bisa kirim ke 
email gue :  hadramisuprayogi@gmail.com
Jangan lupa add FB : Hadrami Suprayogi
Follow Twitter di : @HadramiSupra
Follow juga Intagram gue di @hadrami_suprayogi
Mention aja bila ingin di follback

Gue akhiriii
Wassalamu'alaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa