Cerita Matematika

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Apa kabar pembaca ? Gue berharap keadaan pembaca sehat wal'afiat, aaammmiiinnn .
Pertama gue mau ngucapi permohonan maaf , karena malam minggu kemarin nggak bisa atau mungkin bisa dibilang nggak "NGEPOST" dikarenakan jadwal gue yang begitu padat waktu itu. Bagiamana tidak, malam minggu gue musti belajar mati-matian bareng MATEMATIKA.

Satu minggu penuh akan dihadapi dengan berbagai ulangan mata pelajaran,pas pada malam minggu kemarin gue harus sudah menyiapkan materi untuk hari seninnya, walaupun hasilnya nanti nggak bakalan memuaskan.Bagaimana tidak, pelajaran tersulit bagi anak-anak SMA zaman sekarang yaa Matematika.


http://www.sekolah123.com/images/content/articles/membuat%20anak%20senang%20matematika_1337331947.jpg


Mengapa sih matematika masih dianggap sulit oleh banyak anak-anak SMA ? apakah matematika itu sulit ? apakah matematika itu pelajaran paling ribet ? atau matematika itu pelajaran yang negbosenin ?

Jujur, gue paling malas ngitung.Gue paling nggak suka sama matematika.Namun apa daya raga ini, harus menghadapi rumit dan mumetnya pelajaran tersebut.

Okehh, sebenarnya matematika itu nggak sulit-sulit amat, tapi terkadang diri kita sendiri yang membuatnya sulit.Jujur lagi, gue juga sering gitu kok, sering menyulitkan diri sendiri.
Adapula alasan mengapa matematika jadi sulit ialah, susahnya menemukan rumus.
Misalnya begini ya, kita ngerjain soal , nah kita baru lihat soalnya aja udah pusing sendiri. Apakah memakai rumus ini, atau memakai rumus itu, jadi bingung sendiri bukan?


Namun mengapa sih kita masih dijejalkan dengan pelajaran tersebut? Kita lihat sekarang, apa sih yang enggak makai matematika. Orang jualan makai matematika, orang konstruksi makai matematika, tukang ojek makai matematika, abang tukang bakso makai matematika.
Jadii di dunia ini, gak ada hal yang enggak makai matematika, hampir di seluruh kehidupan kita memakai matematika sebagai penopang kehidupan sih menurut gue.

Sekarang kita sudah mengerti kan arti matematika? secara tak sadar kita sangat membutuhkan matematika dalam kehidupan kita sehari-hari.
Menurut gue, mungkin hanya sekitar 10% saja kehidupan kita yang memakai matematika, misalnya untuk menjumlahkan uang penghasilan dari berjualan pulsa atau gorengan misal, dari kegiatan tersebut itulah kita bisa mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari...

Walaupun kita gak suka matematika, setidaknya adalah modal-modal sedikit matematikanya, karena itu sangat penting bagi kehidupan kita.

Jadi kesimpulannya ialah, Jangan remehkan pelajaran matematika, kita boleh beranggapan sulit agar kita tak meremehkan pelajaran yang satu ini.
Terus, jangan tinggalkan pelajaran ini begitu saja, yaa walaupun itu membuat kalian pusing dan pening, namun itukan ilmu bagi kita, karena kita sebagai pelajar wajib menuntut ilmu dimanapun kita berada.

Mungkin sekian yang dapat gue sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada bahasan yang dapat dibahas di blog ini dapat dikirimkan ke :
hadramisuprayogi@gmail.com

Jangan lupa komentar,kritik dan sarannya yaa
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabrakaatuh
Jazakallah Khair

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian