Harapan untuk Pemimpin Baru

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh



Selamat pagi pembaca? hari ini tanggal berapa ya? Wah hari ini tepatnya tanggal 9 Desember yang dimana diadakan pilkada serentak di seluruh indonesia.
Ngomong-ngomong soal pilkada serentak, ada yang tahu tidak kneapa Pemerintah Indonesia tahun ini menggelar Pilkada serentak? berikut beberapa alasannya ,Cekidot 

1. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengatakan pelaksanaan pilkada serentak dapat menghemat anggaran. Berdasarkan pengalaman mengelola pilkada serentak di Sumatra Barat, setidaknya bisa menghemat anggaran provinsi hingga 50 persen. 
2. Pelaksanaan pilkada serentak lebih memudahkan KPU melakukan konsolidasi dalam pelaksanaan pemilu. Sebab, kegiatan dalam pemilu bersifat teknis dan melibatkan masyarakat.

Nah guys, udah tahu kan alasan KPU untuk melaksanakan Pilkada serentak tahun ini.Selain untuk menghemat anggaran, pilkada serentak dapat memudahkan KPU Pusat melakukan konsolidasi ke KPU daerah.Bayangkan aja kalo Pilkada tahun ini tidak dilaksanakan serentak? malah akan terjadi pembengkakkan dana yang begitu besar untuk melaksanakan pilkada di berbagai daerah.Selain akan menyebabkan tidak effisiennya Pilkada bila tidak terjadi Pilkada serentak.

Dan gue adalah pemilih pemula pada tahun ini, dan gue berharap untuk para calon-calon yang mengikuti Pilkada, baik bupati,gubenur atau walikota, Tolong laksanakan janji kalian.Jangan ingkari janji-janji yang telah kalian sampaikan pada masa kampanye.
Terimalah kemenangan dengan ikhlas, dan terimalah kekalah degan lapang dada.Jangan ada yang namanya Black Campaign atau Money Politic untuk pilkada tahun ini.
Jangan saling menjatuhkan antar calon.
Gue juga berharap pada pemimpin baru, terutama di dearah gue, untuk segera memperbaiki infrastruktur masyarakat di derah ini, mengelola daerah tertinggal,memajukan daerah perbatasan,meningkatkan pendidikan di kabupaten ini.

http://beritakalimantan.co/wp-content/uploads/2014/11/IMG_20141120_202653.jpg
Jalan Oevang Oeray Sintang yang Rusak Parah
https://ibrahimlubis.files.wordpress.com/2011/05/img00190-20100824-0915.jpg
Jalan Pedalaman Sintang
Siapaun pemenangnya, tolong diperhatikan gambar-gambar di atas.Cepat perbaiki, maka semua sektor bidang yang lain akan meningkat juga.
Sekian yang dapat gue sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.
Jangan lupa Komentar,kritik,dan sarannya

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian