Sang Pejuang Perguruan Tinggi : SBMPTN!!

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabaraakaatuh


Apa kabar pembaca? masih semangat gak puasanyaa bagi yang muslim? pastinya masih yaa...

Melanjutkan cerita gue waktu itu,berikut sambungannya..

Gue akhirnya pulang lagi ke Pontianak.Seperti biasanya gue di Pontianak melakukan aktivitas bimbel.Oh iya di bimbel gue mendapatkan teman-teman baru dari berbagai daerah.Ada yang dari Rasau,ada yang dari Anjungan,ada yang dari Nanga Pinoh,ada yang dari Ngabang juga,dan yang pastinya ada dari Pontianak juga.
Bimbel gue dimulai sekitar jam 4 sore,dan selesai pukul 5:30 sore atau sebelum maghrib.Satu hari kami membahas satu pelajaran yang sudah terjadwalkan sebelumnya.
Bimbel itu direncanakan berjalan satu bulan lebihnya.

Gue biasanya berangkat ke tempat bimbel gue menggunakan motor andalan gue,sekitar jam setengah 3 gue udah pergi.Sebelum ke tempat bimbel,gue sholat ashar dulu di mesjid yang mengarah ke tempat bimbel.Setelah sholat,kira-kira jam 3:30 sore,gue udah sampai di tempat bimbel.Terkadang hanya gue sendiri yang baru datang,kadang juga ada teman gue sebut saja Gas yang datang duluan.Masuk les jam 4 sore.Pada saat KBM, ada beberapa pelajaran yang memang gue gak ngerti sama sekali termasuk Matematika dan Fisika, yaa dua pelajaran tersebut emang bikin pusing ya teman-teman? tapi mau gimana lagi, sudah gue pilih untuk mengikuti SBMPTN dengan cabang pelajaran saintek.

Ada juga beberapa pelajaran yang agak ribet tapiii seru juga tentor yang ngajarnya.Kimia adalah pelajaran yang terbilang cukup rumit.Namun,dengan tentornya yang kocak dan lucu,semangat gue belajar Kimia pun menjadi menggebu-gebu.Padahal ya,di sekolah dulu Kimia lumayan sulit dan faktor guru yang tidak terlalu mudah dipahami materi yang disampaikan beliau menjadi penyebabnya.Tentor Kimia di bimbel gue sudah layaknya seorang Comic,yaa beliau ngajarnya seperti sedang ber-stand up comedy gitu.Terkadang beliau malah meremehkan cara pengerjaan suatu soal,sontak gue terbahak-bahak melihat beliau mengajar seperti itu.

Ada juga loh mata pelajaran yang memang di jadwal 2 kali pertemuan,namun pada kenyataannya hanya satu kali pertemuan saja,yaitu pelajaran Bahasa Inggris.Pada saat awal bimbel beliau masuknya, setelah itu ada pertemuan lagi kan,namunn diganti jadwalnya oleh pihak bimbel.

Hari dilewati,berminggu-minggu sudah,tiba saatnya tes SBMPTN.Tepat tanggal 31 Mei 2016 dilangsungkanlah tes tersebut.Alhamdulillah gue mendapat tempat tes yang lumayan cukup mudah dituju,yaitu di sebuah sekolah di Jl.Ayani Pontianak,MAN 2 Pontianak.
Gue saat itu duduk di belakang.Masuk jam 7 pagi , jadi 30 meint sebelumnya harus sudah ada di lokasi.Saat itu yang mengawas ujian adalah guru-guru di MAN 2 Pontianak,jadi tidak terlalu greget gimana gitu ya.Kalo greget itu diawas mahasiswa Tehnik yang lumayan sangar , wkwkw *Becanda ya*



Soal pertama adalah TKD saintek atau soal-soal bidang IPA dan Matematika IPA,yaa menurut gue sihh soalnya tidak jauh beda saat Try Out di bimbel*btw di bimbel gue ada Try Outnya juga loh,3x kalo gak salah*. Lumayan sulit aja soalnya gitu,yaa ada 3 mata pelajarn yang gue isi namun harapan dapat nilai banyak tidak seberapa tinggi,kalo pun ada yang benar,Alhamdulillah.

Istirahat sejenak.Masuk kembali 9:30 , dan dilanjutkan pengisian soal TKPA , soal-soal TKPA tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,sedikit lebih susah juga,dan ada tipe soal baru dan penghilangan tipe soal tahun lalu.Gue mengerjakan TKPA tidak sampai ke lembar terakhir karena masalah waktu yang sangattt mepet.

Tes selesai , 11:45 siang.

Cukup menguras otak juga sih mengerjakan soal-soal dengan tingkat selevel diatass Ujian Nasional.

Semoga hasil yang didapat sesuai dengan usaha yang gue lakukan kemarin.

Bersambung ke postingan selanjutnya ya
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa