Sang Pejuang Perguruan Tinggi : UTUL UGM 2016

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabrakaatuh

Apa kabar? Masih sehat dan semangat? atau biasa-biasa aja? apapun kondisi kalian ,gue do'akan dalam keadaan yang terbaik dan memungkinkan kalian tuk baca tulisan gue kali ini.

Gue pengen ngelanjutin lagi petulangan gue untuk masuk perguruan tinggi. Baik kita mulai sekarang..

Setelah SBMPTN , beberapa harinya gue udah harus terbang lagi ke Jogja.denga misi yang tak mudah, kali ini bakalan lebih meneganggakan. Kenapa meneganggakan?? karena gue bakalan hadapin teman-teman seluruh Indonesia *atau mungkin kalian yang ngebaca tulisan gue kali ini adalah yang ikut kegiatan ini* yang mengikutiiii.... Jeng jeng jengg..

https://4.bp.blogspot.com/-PnwVlHSenxM/VLyC1xlfMPI/AAAAAAAAATo/1hI0ZNOjS_c/s1600/ck.jpg

http://ugm.ac.id/images/slider/6916-32606-peserta-mengikuti-ujian-tulis-ugm.jpg 
UJIAN TULIS UNIVERSITAS GADJAH MADA 2016

Nahh, udah tau kan ? Okehh.. kisaran tanggal 2 Juni gue udah harus pergi ke Jogja untuk persiapan menghadapi UTUL.Oh ya gue pergi bareng om gue yaa,bacause, om gue dulu udah pernah kuliah di UGM untuk ngambil S2-nya.Gue berangkat sekitar jam 7 pagi dan udah stay di pesawat.Sampai-sampai di Jogja kisaran jam 9:30 pagi klo gak salah sih,. 
 
 Di Bandara Adisucipto, gue dan om langsung menuju tempat pengambilan koper.Setelah ngambil koper,gue langsung pergi ke salah satu restoran cepat saji di sekitar bandara sembari menunggu kepastian rental motor yang akan mengantarkan motornya ke daerah bandara.Sudah di komfirmasi bahwa mereka menunggu di sekitar pintu gerbang bandara,dan kami langsung pergi lagi.Sesampainya kami di sana,sudah ada dua orang yang menunggu di sana menaiki motor,dan benar mereka adalah orangnya.
Setelah mendapatkan motornya,kami langsung menuju ke tempat kos om gue dulu.Kata om gue sihh tempat kosnya gak jauh dari UGM dan tempatnya lumayan enak juga.Dannn benar kata om gue,emang lumayan enak juga, gak jauh dari UGM.

Masih ada waktu sekitar 3 Hari sebelum hari H,jadi gue manfaatin dengan belajar ringan dan gak berat-berat amat..Hanya sekedar menjawab soal-soal TPA dan soal SAINTEK itu pun yang gue bisa hanya biologi dan kimianya aja.Kelebihan sekaligus kekurang melekat jadi satu.

Namun, sebelum gue ikut UTUL, ada kalanya coba-coba refreshing dulu, jalan-jalan keliling kota Jogja,heheh. Pergi ke Pasar Bringharjo,Benteng Vredeburg dan mencoba kuliner khas Mahasiswa di sana seperti Sego Pecel,Soto ayam,dan masih banyak yang lainnya.Dengan harga yang terjangkau,kehidupan mahasiswa di sini cukup terjamin untuk urusan perut.

Hari-hari berlalu,diantara lingkungan anak kos seperti ini,gue cukup berasa seperti anak kos,apalgi gue bakalan jauh banget dari orang tua gue.Jadi suasan di tempat gue nginap cukup berasa bikin gue seperti itu.

Gue sebelum hari-H gue udah nyoba lihat di kartu peserta gue,kalo gue tes di Fakultas Tehnik,ruang nomer 213 dan sorenya gue langsung cek ke sana.Suasanyaa bagus,kampusnya juga nyaman kok..jadi berasa mahasiswa di sini deh.. wkwkw

Tepat hari H, 5 Juni 2016.UTUL berlangsung.Kegiatan Sunday Morning di kampus diliburkan.Suasana sudah ramai dan riuh mulai dari jam 6 pagi.Macet dan padat terasa di sekitar kampus.Asap moto dan mobil mengepul.Orang-orang memenuhi trotoar.

Gue pergi dari tempat kos sekitar jam 6 pagi,dan langsung cari sarapan.Sarapan yang gue pilih cukup murah.Sama seperti waktu SBMPTN dulu,gue makan mie goreng.Gue cukup menikmati semangkok mie goreng tersebut,hitung-hitung gue bakalan lama nanti di tempat tes, sekitar 6 jam 30 menit.Setelah sarapan,gue langsung menuju Fakultas Tehnik.Betapa terkejutnya gue sesampainya di sana,banyakk orang yang sedang menunggu di sekitar 

Cepat gue mencari tempat yang kemarin sudah gue cek,dan di depan ruangan itu banyak sekali orang yang menunggu,ada yang main hp, ada yang duduk-duduk di lantai,ada yang baru datang juga.Menurut gue peserta yang mengikuti UTUL ini hampir dari seluruh indonesia ngumpul di sini semua.

Ujian berlangsung, pengawas masuk ruangan.Aturannya sangat ketat seperti,sebelum ujian dimulai kalo ada yang mau kencing,kencing dulu di wc.Apabila pengen kencing selagi ujian berlangsung,akan masuk berita acara,namun gue gak tau konsekuensinya gimana..

Dimulai dengan ujian TKD Saintek,dari jam 7:30 pagi sampai jam 9:30.Istirahat hanya sekitar 30 menit,namun gue dan lainnya diwajibkan hanya duduk di bangku ujian saja.Dikhawatirkan akan membuat ribut diluar kalo istirahatnya di luar ruangan.Gue hanya bisa duduk sambil lihat-lihat  sekiar.Ruangan ber-AC,bangku halus,kelasnya nyaman juga.Masuk lagi,langsung ujian TKDU, sekitar jam 12.30 selesai TKDU,kami langsung ke soal TKPA. Soal TKPA di UTUL lumayan lah dari SBMPTN kemarin yang tak terduga sekali soalnya seperti itu.

Setelah semua ujiannya selesai,gue bergegeas menuju mesjid yang ada di sekitar situ.Mesjidnya juga nyaman dan ciri khas mesjid di kampus di sana ialah tidak adanya sajadah.

Setelah sholat zuhur, gue bergegas menuju halaman tengah.Tapi gue sempatin buat duduk-duduk dan melihat Hp,apakah ada pesan dari om gue apa tidak.Namun,tiba-tiba punggu gue dipegang,dan gue melihat itu adalahh.. Om gue sendiri.Kirain orang lain deh.

Sampai di situ lah perjuangan gue,ntah lulus atau tidak semua tergantung kepada yang maha memberi,Allah SWT. Buat teman-teman semua baik yang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta,ataupun yang sedang mengikuti tes masuk polisi,semoga semuanya dimudahkan oleh Allah SWT.Jangan pernah capek atau malas meminta kepada-Nya.Dan baut teman-teman yang udah keterima di PTN lewat jalur SNMPTN,ada baiknya di ambil,karena itu adalah keputusan kalian dan kalianlah yang harus menjalaninya,jangan sampai gak diambil yaa...

Gue juga belum tau apakah cerita ini akan berlanjut apa tidak,tapi tunggu aja ya cerita dari gue ini..

Akhir kata
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian