Sang Pejuang Perguruan Tinggi : Langkah Awal



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Apa kabar teman-teman semua,Alhamdulillah gue udah buka blog ini lagi dan memperbaharui blog ini dengan cerita-cerita baru yang gue alamin.

Okeh, di sini gue mau ngelanjutin cerita gue tentang Perguruan Tinggi.Beberapa bulan yang lalu mungkin sekitar puasa-puasa hari terakhir,gue mendapatkan pengumumman tentang jalur masuk perguruan tinggi, okeh gue sebutin satu per satu

Yang pertama ialah, gue lolos di PTN di Pontianak yaitu UNTAN *Universitas Tanjungpura* gue lolos di Prodi Biologi FMIPA. 
Yang kedua ialah gue gak lolos di UGM.Pada saat pengumumman UGM itu harapan buat kuliah negeri di Jogja pupus sudah,namun tekad gue kuliah di Jogja terselamatkan berkat gue lolos PTS di sana.

Dengan kebulatan tekad,gue lepas PTN yang udah lolos di Pontianak dan berangkat ke Yogyakarta untuk menuntut Ilmu di sana.Gue mau cari suasana baru dan lebih fokus untuk studi.Di Yogyakarta sendiri gue memilih PTS terbaik dan tertua di sana.. mungkin ada teman-teman yang tau PTS itu apa??


Hasil gambar untuk UII

Ada yang tau logo diatas?? itulah logo kampus gue sekarang. Universitas Islam Indonesia.
PTS ini gak kalah saing sama PT di seluruh Yogyakarta.Kampus ini bisa dibilang hampir seluruh Indonesia mungkin ada di sini,baik dari Sumatra,Jawa,Kalimantan,Sulawesi,Maluku,Nusa Tenggara,bahkan Papua juga ada di sini.

Gue tinggal di jogja setelah tulisan ini terbit udah hampir sebulan tinggal di sini,belum nyampai setahun sih,tapi Alhamdulillah gue betah dan nyaman kok tinggal di sini.

Okeh, gue mengambil program studi Farmasi dan masuk ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).Gue juga masih bertanya-tanya dan bingung, kenapa yaa farmasi masuk ke FMIPA? kenapa tidak masuk ke FK atau Fakultas Kedokteran? mungkinkah konsentrasi belajarnya yang berbeda dengan FK atau banyaknya belajar kimia, hehe.. *Jujur gue paling kurang pelajaran kimia, tapi yaa gue masuk ke sini*

Untuk beberapa tahun kedepan gue bakalan menimba ilmu disini, dan harapan gue setelah gue lulus dari sini, gue bisa mengabdi pada bangsa dan negara, membantu masyarakat terutama masalah obat-obatan karena gue nantinya akan menjadi seorang Farmasis.. Aamiin 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian