Reuni

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Selamat sore pembaca, apa kabar kalian hari ini? Gue harap dalam keadaan sehat wal'afiat, aamiinn

Yapp, udah hampir sebulan gue berada di kampung halaman. Ketemu teman lama, teman bikin video bareng, dan guru-guru di sekolah gue tercinta.
Ngomong-ngomong soal sekolah, nahh beberapa waktu yang lalu sekolah gue ngadain Reuni Akbar. Gue sebagai alumni lumayan menunggu juga, dan senang juga, gue baru lulus sudah ada reuni akbar begini. Reuni itu akan dihadiri mulai dari angkatan pertama, yaitu angkatan 1997 hingga angkatan termuda yaitu 2016. Expetasi gue, bakalan rame dan seru kegiatannya , bakalan banyak orang-orang tua, karna emang angkatan tua yang akan mendominasi acara tersebut. 

Awalnya sebelum kegiatan tersebut, gue sama sekali gak ada kepikiran mau ikut, yaa maklum saja, kami masih muda, masih perlu beberapa tahun lagi untuk mulai bikin reuni seperti ini. Lagian teman-teman yang lain pada udah masuk kuliah terutama di UNTAN. Ada juga beberapa teman-teman gue yang lagi libur, cuman gak mau ikutan, ntah alasannya apa, apa mereka belum bayar buat uang registrasi ataupun sebagainya.

Acaranya dimulai sekitar jam 9 pagi tadi, suasana hujan pagi itu membuat yang datang pada acara itu tidak terlalu ramai. Sampai-sampai mungkinn, gue juga gak tau, Bupati yang awalnya di prediksi datang, berhalangan hadir. Gue dan 4 orang teman gue yang berasal dari angkatan 2016 saja yang hadir mewakili angkatan. Selebihnya banyak angkatan tua diatas kami. Acara pertama itu kata-kata sambutan yang panjang lebarr, mulai dari kepala Kemenag, Kepala Kemendiknas, perwakilan Bupati, Ketua ikatan alumni, dan Kepala Madrasah.  

Kata Sambutan

Sebelum gue pergi ke tempat acara, gue sendiri mager juga mau pergi, dengan suasana yang enak buat tidur ataupun bermalas-malasan buat ngapa-ngapain.. dan akhirnyaa tidurr. Namun teman gue udah nanyain jadi pergi tidak, makanya gue cepat-cepat mandi dan siap-siap untuk pergi, tanpa sarapan. Naik motor aja gue kenceng banget, takut terlambat acaranya. Sesampainya di tempat si waone, gue langsung berangkat ke sekolah. Sesampainya di sekolah, masih lumayan sepi juga, 


Setelah beberapa jam menunggu di Aula, dan selesai beberapa kata sambutan, kami mengambil makanan dan makan siang di sana. setelah makan, kami langsung menuju mushola untuk sholat zuhur.



Setelah sholat zuhur, kami sempatkan buat main-main ke Lab Komputer, yaa ngadem-ngadem dikit gitu. Setelah itu kami menuju aula lagi. Namun apa yang kami temukan? orang-orang tadi sedeikit demi sedikit meninggalkan ruangan. Beberapa ada yang didepan aula untuk foto-foto, tak sedikit lagi ada yang langsung pergi pulang. Kami pun tetep stand-by menunggu kegiatan selanjutnya. Kegiatan selanjutnya itu adalah pemilihan ketua alumni yang baru. Pemilihan berlangsung terbuka, dengan langsung mencontreng pilihannya di aula, dan terpilihlah Seorang bapak dari angkatan 2001, kalo tidak salah namanya Pak Imam , kalo tidak salah..

Setelah ketua terpilih, suasana makin sepi, orang-orang sudah banyak yang keluar dan pulang, hanya tersisa sedikit sekali orang di sana. Kami tetep menunggu sampe ketua terpilih itu selesai dengan kata-kata pemenangannya. 

Menurut gue, acara kali ini berjalan cukup baik, walau tidak terlalu kondusif. Ada banyak sekali angkatan yang acuh dengan acara yang sebenarnya, dan hanya sekedar ingin bersenda gurau antar angkatan. Di sisi lain, ketegasan panitia juga patut dipertanyakan, selama acara panitia sebenarnya sudah semampunya untuk merangkul angkatan lain, namun angkatan yang pengen dirangkul malah berkelak dan tarkesan acuh gitu..
Namun gue mengapresiasi panitia yang ikut mensukseskan acara ini, semoga kedepannya acara yang seperti ini berjalan lebih meriah dann diharapkan semua angkatan bahu membahu mensukseskan acara ini.

Angkatan 2016

Sebuah reuni, mengingatkan kembali kita ke zaman yang didambakan banyak orang akan kembali terulang, Zaman SMA. Cinta pertama, persahabatan, bolos, belajar mati-matian, masuk bersama, pulang bersama, dan yang terakhir, Lulus bersama. Gue jujur, udah sebulan di kampung halaman , merasakan hal yang berbeda. Apa mungkin karena gue datang kesini untuk liburan, bukan untuk mengisi kegiatan, layaknya zaman sekolah dahulu. Melihat sekolah yang mungkin hanya sedikit perubahannya, membuat gue berpikir, akankah 5 sampai 10 tahun lagi bakalan terulang lagi, ngumpul di sekolah dengan teman-teman, dan senda gurau selalu terbayang di ingatan. Hanya mampu melihat video catatan akhir sekolah untuk memulihkan ingatan itu. Melihat foto-foto kenangan masa lampau. Namunn, kita harus maju kedepan, waktu tak dapat diulang. 

Bila ada waktu tuk kembali bersama, mengingat masa itu, manfaatkanlah. Jangan kau sia-siakan waktu itu, jangan mengatakan "lagi sibuk, gak sempat, kerjaan banyak" namun alangkah lebih baik, kau sempatkanlah walau hanya sesaat. Gue yakin, teman akan menghargai kalau misalkan kita menemuinya, walau hanya sesaat. Jadi, tetaplah jaga komunikasi kalian antar teman, jangan sampai menunggu lebaran, setidaknya chating ataupun sms sudah cukup untuk menanyakan kabar dan bagaimana kuliah,ataupun kesibukan lainnya. 

Sekian ceritanya yak, moga bisa jadi bahan renungan kita bersama..
Akhir kata
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Happy reading

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa