Patah Hati yang Viral

Assalamu'alaikum Warahmatullahiwabarakaatuh

Halo teman-teman semua, gimana libur lebaran kalian, gimana libur kuliah atau sekolah kalian? pastinya luar biasa kan. Oh yaa gue lupa ngucapin juga Selamat hari raya idul fitri 1438 Hijriyah  Taqobbalallahu minna wa minkum Barakallahu Fiikum , semoga amalan ibadah ramadhan kita diterima oleh Allah SWT , Aamiinn , mohon maaf juga bila gue banyak salah kata dan informasi ketika gue menulis di blog ini...


Kalii ini gue bakalan bahas tentang Viral, nah loh viral. Apa itu "Viral" ?? Viral sendiri juga masih terbilang cukup asing. Istilah ini berasal dari barat. Viral juga dapat diartikan seperti sedang gempar-gemparnya atau sering diberitakan di media sosial atau pemberitaan di televisi.

Bila suatu kasus atau suatu masalah yang muncul, dan masalah ini cukup menarik perhatian netizen, kemudian netizen langsung membagikannya di jejaring sosial. Biasanya sih mereka menambahkan istilah dengan hastag "Viralkan" . 

Menurut gue sendiri, beberapa kasus yang diviralkan cukup banyak yang mengelitik dan menghebohkan. Terkadang juga netizen dengan gampangnya menyebarkan berita-berita yang didapat dari dunia maya ke akun media sosialnya, tanpa melalui verifikasi atau pengecekan ulang apakah berita itu benar apa tidak. Jika benar, sah-sah saja netizen menyebarkan bahkan memviralkan berita tersebut. Jika berita itu tidak benar, bahkan terkesan mengada-ada alias palsu alias Hoax (Istilah palsu jaman sekarang) maka perlu dipikirkan kembali untuk menyebarkan berita tersebut.


Sumber : Google

Beberapa kasus-kasus yang banyak diviralkan menurut gue terkesn Lebay. Kenapa?? misalnya saja, kasus lamaran hamis daud kepada raisa. Lahh tohh itu urusan mereka, kita sebagai netizen mungkin bisa mengucapkan selamat telah bertunangan, atau yang lainnya. Dengan adanya kasus itu, orang-orang indonesia,khususnya yang cowok, membuat tagar "Hari patah hati nasional" Whatt??? Patah hati?? Nasional?? kok gitu amat sihhh...


Teman-teman semua, masih banyak kok orang lain, yang bahkan lebih baik dan cantik selain raisa. Gue menganggap orang-orang yang menggunakan tagar tersebut terkesan berandai-andai untuk memiliki raisa. Ayo teman-teman semua, kalian jangan berpatokan kalo cewek cantik itu harus mirip raisa, ituu anggapan yang salah teman-teman...

Oke, kita tinggalkan raisa, sekarang lanjut lagi ke kasus kedua. Kasus kedua terkesan Internasional. 2 pemeran dari drama korea "Soong jong ki dan Song hyo ko (hahh apa lahh namanya, gue kagak tau, wkwk) dikabrkan akan menikah tanggal 31 oktober 2017"
"Lahh, tau-tau aja udah mau nikahan" itu mungkin kata-kata yang terlontar dari para Penyka drama korea baik cewek ataupun cowok. Untuk kasus ini, menurut gue, di Indonesia sangat sangat VIRAL. Mungkin melebihi viralnya di Korea Selatan, tempat asalnya mereka. Kenapa sihh sampai viral, terutama di Indonesia? mungkin, menurut gue basis penyuka drama korea banyak tersebar di Indonesia. Mungkin bagi yang cewek, melihat song "yang cowok" sangat ganteng, maskulin atau apalah.. itu adalah patah hati yang sangat berat bagi mereka. untuk kasus ini gue lebih ngebahas dari segi ceweknya. 


Sumber : Google

Banyak gue temuin di berbagai media sosial, banyak cewek-cewek yang posting foto-foto yang memberitakan hal ini, kemudian mereka menambahkan hastag patah hati nasional lagi, namun menuerut gue skalanya telah berbeda, ini lebih ke patah hati Internasional. 


Dan kasus terakhir, yaitu pernkahan Qori yang sangat merdu dan bagus suaranya, serta alumnus ITB, yaitu Muzzamil. Nah nahh kasus disini gue mungkin setuju-setuju banget, kenapa.. orang yang mereka kagumi, menurut gue adalah sosok yang patut di contoh dan dikagumi. Muzzamil sendiri adalah orang yang baik agamanya dan pendidikannya, serta hafal qur'an, bacaanya merdu bikin meleleh banyak akhwat, serta yang lain sebagainya. 
Para akhwat sangat mengimpi-impikan memiliki suami seperti Muzzamil. Gue mendukung banget kasus yang ini. Sempat viral di dunia maya. mulai dari foto undangannya yang menurut gue sangat terbuka sekali, soalnya mereka nikahnya di mesjid, dan pada saat prosesi pernikahannya pun berjalan meriah, sesuai dengan syariah islam.


Sumber : Google

Kemudian viral tagar "patah hati akhwat nasional" yang membuat lini masa media sosial penuh dengan pemberitaan tersebut. Disisi lain dari kasus ini mengajarkan kita untuk lebih baik lagi, memperbaiki diri, persiapkan agama dengan matang, karna jodoh itu siapa yang tahu kan, hanya Allah yang tahu kedepannya bagaimana. 


Baik, bagaiamana teman-teman, cukup viralkan kasus-kasus patah hati diatas. Kalo dilihat lagi, masih banyak kasus-kasus yang cukup viral, tidak hanya di medsos, tetapi hampir di media informasi lainnya. Namun kasus-kasus yang viral lainnya cukup banyak mengandung unsur SARA menurut gue.

Intinya, kasus-kasus diatas cukup menarik perhatian, khususnya netizen di Indonesia. Betapa tidak, banyaknya hastag-hastag tadi yang membuat berita tersebut cepat menyebar dan menjadi viral, itu semua karena Hastag, sekali lagi karena HASTAG.

Kasus diatas juga bisa jadi bahan pembelajaran, bahwa kita juga harus memperisapkan diri lagi, perbaiki diri lagi, tingkatkan apa yang masih dirasa kurang, kejar pendidikan jangan lupa, kejar cita-cita kalian, yang terakhir tetap berbakti kepada kedua orang tua kita.

Mungkin sekian yang dapat gue bagikan kali ini untuk kalian
Akhir kata
Wassalamu'alaikum Warahmatullahiwabarakaatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa