Elon Musk dan Kehebohannya

(https://pixabay.com/id/illustrations/elon-musk-ruang-elon-spacex-tesla-6222396/)

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh teknologi yang satu ini, Elon Musk. Musk, atau Elon, adalah salah satu orang yang berkecimpung di dunia teknologi dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Elon Musk yang lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada 28 Juni 1971 sudah melalang buana dalam dunia teknologi, mulai dari mendirikan platform pembayaran Paypal, perusahaan aero-space Space X, dan perusahaan mobil inovatif di dunia yaitu Tesla Motor.

Pembahasan kali ini, tidak akan membahas sejarah Elon Musk dalam mendirikan berbagai start-up teknologi tersebut, namun kita akan lebih membahas mengenai sepak terjangnya dalam membuat heboh dunia belakangan ini. Menurut saya pribadi, Elon Musk adalah orang yang cukup sensasional, dibalik pencapaiaanya yang mentereng.

Dalam beberapa tahun terakhir, peristiwa yang dibuat oleh Elon Musk heboh di jagat maya. Beberapa peristiwa heboh yang pernah terjadi diantaranya adalah :

1.      Nama Bayinya

Papi Elon dan Bayinya (https://www.bbc.com/)

Beberapa waktu yang lalu, anak Elon Musk bersama kekasihnya Grimes menghebohkan dunia. Pasalnya adalah mengenai nama bayinya yang terbilang cukup unik berujung aneh lebih tepatnya. Nama anaknya adalah X Æ A-XII. Bisa kita lihat, namanya cukup susah untuk diucapkan. Namun, Elon Musk menuturkan bahwa bayinya dapat dipanggil dengan akronim Baby X. Elon Musk dalam podcastnya bersama Joe Rogan mengungkapkan cara membaca nama anaknya adalah “X Ash A Twelve”. Nama bayinya tersebut terbilang cukup aneh, karena bagaimana bisa seorang manusia diberi nama layaknya codding atau apapun itu. Saya sendiri paham bagaimana anak dari salah satu perusahaan teknologi, yang mana Elon Musk sangat tergila-gila dengan teknologi, hingga memberikan nama anaknya berbau teknologi. Cukup memusingkan. Uniknya, melihat hal tersebut, salah satu penulis menyebutkan bahwa Bahasa Manusia mulai “Punah”. Bayangkan, sudah mulai punah dan bisa jadi Elon Musk yang akan menjadi pionir perubahan bahasa manusia.

 

2.      Mengajak Berpindah ke Signal

Papi Elon ngajakin pindah ke Signal (https://milenianews.com/)

Elon Musk sempat mengajak para pengguna Whatsapp untuk berpindah menggunakan Signal. Hal tersebut diungkapkan Elon Musk di akun twitternya dan disambut baik oleh para followers-nya. Elon Musk menuturkan bahwa permasalahan privasi yang terjadi dalam penggunaan Whatsapp menjadi dalih untuk mengajak followers-nya berpindah ke Signal. Selain dukungan Musk, CEO Twitter juga mendukung ajakan Elon Musk untuk berpindah ke Signal. Hal tersbeut membuat Signal kuwalahan dalam menangani lonjakan pengguna yang cukup banyak seketika Elon Musk mencuitkan twit ajakan tersebut.

 

3.      Clubhouse Kebanjiran Pengguna

Setelah Papi Elon ngajak ke Clubhouse, Clubhouse langsung rame dipakai
(https://tekno.kompas.com/)

Clubhouse yang merupakan aplikasi audio chat secara live dengan berbagai topik yang dibahas,  ramai digandrungi pengguna setelah Elon Musk lagi-lagi berkicau di twitter. Aplikasi tersebut baru bisa digunakan pada perangkat iOS saja, dan dikabarkan akan merambah Android dalam waktu yang tidak diketahui. Kembali lagi, Elon Musk menghebohkan dunia setelah kicauannya tersebut. Bahkan di Indonesia, aplikasi Clubhouse bisa dibilang adalah aplikasi “Ekslusif” yang hanya bisa diakses oleh pengguna iphone atau iOS, sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan banyak artis dan influencer yang menggunakan aplikasi tersebut. Tipikal penggunanya hanya untuk gaya-gayaan di sosmednya saja kalau hanya mengikuti tren yang sedang terjadi.

 

4.      Mempromosikan Dogecoin

Gukk.. Gukkkk.. "To The Moon" Papi Elon Said
(https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/)

Dogecoin adalah mata uang digital layaknya Bitcoin yang sudah terkenal lebih dahulu. Dogecoin yang muncul 2013 ini mulai digandrungi para trader kripto semenjak CEO Tesla Motor kembali lagi mencuitkan twinya yang mengungkapkan bahwa Dogecoin akan melesat ke bulan alias melesat kencang pembeliannya. Semenjak saat itu, ramai-ramai orang membeli Dogecoin. Walaupun begitu, banyak analis keuangan memandang hal tersebut dapat berdampak negatif, pasalnya adalah Dogecoin sendiri adalah sebuah lelucon. Pendirinya sendiri yaitu Billy Markus dan Jackson Palmer mengungkapkan bahwa mereka membuat Dogecoin dilatarbelakangi keisengan belaka. Kenaikan penggunaan Dogecoin membuat harga Bitcoin menurun drastis hingga lebih dari 10%. Padahal, Elon Musk sebelumnya sempat memborong Bitcoin, namun dirinya menarik ucapannya dikarenakan Bitcoin yang dibuat penambang menggunakan energy fosil yang tidak ramah lingkungan.

 

5.      Ingin Meninggal di Mars

Benar-benar "To The Moon" bukan Bulan, tapi "Mars"
(https://www.bbc.com/)

Benar, Elon Musk ingin meninggal di Mars. Itulah sebabnya, dirinya mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang astronomi dan eksplorasi luar angkasa bernama SpaceX. Elon Musk sangat ingin menjelajahi planet merah tersebut. SpaceX juga berambisi untuk membuat rumah kaca otomatis di planet tersebut untuk menciptakan ekosistem mandiri dan berusaha untuk mengkonolisasi Mars suatu hari nanti.

 

Serta pastinya masih banyak lagi yang kehebohan yang disebabkan oleh orang yang satu ini. Semisal orang ini nggak pernah hadir di dunia, jelas kehebohan tersebut tidak akan terjadi. Lalu, kehebohan apa lagi yang ditimbulkan oleh miliarder yang satu ini? Silahkan Tambahkan di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Open Recruitment?

Permasalahan Standar Kompetensi Apoteker dan Studi Kefarmasian

Hibrida : Rekayasa Genetika yang Luar Biasa